Gigi Adanna Sahardaya

breakfast-photography-coffee-morning-Favim.com-803145

CHAPTER 3

untuk menghindari kebingungan chapter
mohon klik kategori Gigi Adanna Sahardaya | cerpen (sebelah kiri, on pc).
kemudian baca dari yang paling bawah atau kunjungi
Wattpad | Gigi Adanna Sahardaya . selamat membaca! :)

27 April 2016

Pagi

kriiinggg.. kriinggggg…. kriiiiiiiiiingggg…. alarm jam ku berbunyi. sudah saatnya bangun dan siap berangkat kerja. “06:30 WIB” kulirik jam, rasanya berat sekali untuk membuka mata terlebih lagi tadi malam aku tidur larut malam karena Iko minta di temani bekerja. iya Iko, pria yang menemani ku 4 tahun terakhir ini, sulit untuk bilang tidak ke dia padahal klo aku bilang gak bisa dia juga pasti akan mengerti.

aku keluar kamar dan tercium aroma tumisan masakan.

“ibu, masak apa?” ku hampiri Ibu yang sedang menyiapkan sarapan untukku.

“eh mba, biasa.. nasi goreng. ayo lekas mandi nanti telat” ibu meninggalkan tumisan bawang merah dan bawang putih lalu mengambilkan handuk untukku

“iya, makasih bu” ku terima handuknya, “oh iya bu.. mau telor dadar yah hehehe”

“iyaaaaa nduk. udah masuk kamar mandi sana” dilanjutkannya menumis bumbu

“hehehe makasih bu” kulangkahkan kaki masuk kamar mandi.

————-

jarum jam menunjukan pukul 7:10 WIB dan aku baru saja menyelesaikan sarapanku,

“habis, enak mba?” tanya ibu yang sedang memerhatikanku makan.

“enak lah buuuu.. kapan masakan ibu gak enaak hahaha”  ku langkahkan kaki untuk mencuci piring

“mau ngapain? udah gak usah di cuci, biar ibu saja, kamu mending siap2 sana. dandan biar cantik” ibu merebut piring dan gelas yang ada di tanganku

“memangnya aku harus dandan untuk terlihat cantik?”

“hhahaha ngga nduk, kamu cantik tanpa makeup pun” ibu mencubit daguku dengan gemas

“hahahha yowis matursuwun bu..” kuberikan piring dan gelas.

“makasih untuk apa?” ibu terheran

“ya untuk nasi goreng dan mau gantiin cuci piring dong buuuu” aku berjalan menuju kamar meninggalkan ibu yang tersenyum sambil memegang piring.

————

tumblr_lnmxp07zGP1qacpy3o1_500_large

13 Januari 2012

Pagi

aku berjalan kaki dari rumah menuju kantor. cuaca sedang indah2nya, langit biru bersih, awan putih seputih kapas, sinar mentari yang hangat sehangat teh manis buatan ibu pagi ini. “tumben! ada apa sama Jakarta hari ini ya, bersahabat banget. semoga selalu seperti ini”.

jarak dari rumah ke kantor hanya 20 menit berjalan kaki, aku memang sengaja mencari rumah yang dekat dengan tempatku bekerja dengan alasan biar gak terlalu memikirkan biaya transport, terlebih lagi gaji untuk seorang yang baru lulus kuliah tidak seberapa. aku harus pintar2 membagi gajiku, kalau gak begitu habislah aku..

“mba Gigi berangkat kerja,mba?” sapa ibu RT yang sedang menyapu halaman rumahnya

“eh halo pagi bu RT, iya bu.. mari buu” sautku merunduk tersenyum sambil meninggalkan bu RT

“mari mba..” Bu RT tersenyum

sesampainya dikantor,

07:30 WIB, aku datang 30 menit dari jam kerja seharusnya. Bossku pak Richard meminta ku untuk hadir lebih awal untuk mengurusi beberapa dokumen penting sebelum rapat. sebenarnya bisa tidak terlalu perduli dengan keinginan Bossku hanya saja aku bukan tipe yang suka membereskan sesuatu di menit2 terakhir. aku terlalu selebor untuk hal itu.

“pagi Gigi, sudah datang kamu” sapa Pak Richard yang saat itu menggunakan setelan jas berwarna hitam seperti Daniel Craig di 007.

“pagi Pak..” sautku tersenyum. aroma parfum pak Richard sangat elegan gak terhitung moodku kembali membaik hanya dengan mencium aroma wewangiannya setiap kali ia melewati mejaku. parfum pria memang luar biasa.

“sudah siap dokumennya?” ia mendatangi mejaku

“sudah pak, dokumen ini sudah saya periksa ulang dan dokumen rapat sudah saya benarkan sesuai perintah bapak” aku berdiri memberikannya

“great! dan satu lagi, saya minta semua janji hari ini di cancel ya, minta reschedule. jangan ada yang ganggu saya selama rapat dan tolong telpon Iko, ini nomornya” Pak Richard meninggalkan sepucuk kertas berisikan nomor telpon dan berlalu meninggal meja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s